Resensi : The Power of Kepepet


the-power-of-kepepet

Penulis ini, mas Jaya Setiabudi, kebetulan adalah kakak kelas Mr.U [maaf, Mr.U mo numpang beken nih ..:)]. Beliau adalah seorang entrepreneur sejati dengan begitu banyak pengalamannya. Dan yang Mr.U sangat kagumi dari beliau adalah keramahtamahannya dan kegemarannya untuk berbagi ilmu kepada semua orang. Jika diperkenankan, beberapa artikel beliau akan Mr.U kutip dan publikasikan dalam kolom tersendiri di blog ini.

Judul Buku: The Power of Kepepet : Cara Tercepat, Terampuh Jadi Entrepreneur! Dijamin!!!
Penulis: Jaya Setiabudi
Ukuran: 15 x 21 cm
Tebal: 144 halaman
Terbit: Desember 2008
ISBN: 978-979-22-4214-0
Penerbit: PT Gramedia Putaka Utama

Resensi :

Semua orang merasakan ketakutan untuk memulai sesuatu, apalagi kalau itu berhubungan dengan modal alias uang. Tak hanya itu, waktu, keahlian, dan pengalaman juga kadang kala menjadi momok bagi seseorang untuk melakukan sesuatu.

Tapi tidak bagi Jaya Setiabudi. “Lebih baik kecil jadi bos, daripada gede jadi kuli.” Itulah pesan orangtua yang selalu terngiang di benak Jaya Setiabudi yang akhirnya mendorong dia untuk sungguh-sungguh menjadi seorang entrepreneur, menjadi bos beberapa perusahaan. Pengalaman jatuh bangun menjadi seorang entrepreneur itulah yang dituangkan dalam buku ini. Dia ingin menjawab apa yang selalu dibutuhkan orang-orang ketika hendak menjadi seorang pengusaha. Bagaimana caranya? Berguru pada siapa? Mulai dari mana? Modalnya bagaimana? Urusan tempat bagaimana?

Modal dan motivasi yang paling awal sekaligus paling dahsyat adalah Anda harus menempatkan diri dalam “Kondisi Kepepet”. Anda harus menciptakan kondisi tersebut karena kondisi itu akan memacu kreativitas Anda untuk mencari jalan keluar. Tak mengherankan banyak yang mengatakan, “Kepepet merupakan motivasi terampuh, 97 persen orang termotivasi karena kepepet.”

Dengan bahasa sehari-hari yang sangat ringan, Jaya menuturkan secara jelas dan terbuka mengenai apa saja yang kita perlukan untuk mengarahkan diri kita menjadi seorang entrepreneur: mulai dari menciptakan kondisi kepepet, membuat hitung-hitungan bila hendak membuka usaha, bagaimana menjalankan usaha itu agar memberikan penghasilan yang memadai, dan yang penting … jangan overdosis! Anda harus bisa mengukur kekuatan diri. Bila Anda sudah berkeluarga, semua langkah harus dikomunikasikan kepada keluarga karena apa yang Anda lakukan akan sangat mempengaruhi kehidupan Anda sekeluarga.

Iklan

2 comments on “Resensi : The Power of Kepepet

  1. Mantap!

    Buku mas jaya emang keren

    Saya paling doyan yang bagian mas jay nyeritain potensi keuntungan jualan pecel lele

    Bahwa yang penting itu bukan masalah kecilnya usaha kita, asal usaha kita berkualitas maka kita bisa memperbesar keuntungan dari buka cabang

    Rumusnya: Quality X Quantity = Big Profit !!

    Btw bagi yang nyari bukunya bisa beli Ebooknya disini » http://yuk.bi/t53da

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s